Senin, 18 September 2017

Solusi AC Rumah Kurang Dingin Dengan Instalasi AC Central

Diyanaenhyuk - Karena dilalui garis khatulistiwa, sebagian besar kota di Indonesia sering dilanda dengan cuaca panas. Hal itu tentu saja menjadi penyebab meningkatnya kebutuhan akan air conditioner (AC). Minimial ada satu ruangan di rumah Anda yang harus dipasangi AC. Fungsinya agar sirkulasi di ruangan tersebut lebih lancar dan udara yang dihirup juga lebih sehat. Oleh karena itu gunakanlah instalasi AC Central untuk suhu udara yang menyeluruh ke seluruh gedung bangunan rumah atau kantor anda.


Kamar merupakan ruangan yang tepat untuk dipasangi AC. Jika terdapat AC di kamar, Anda bisa beristirahat dengan lebih nyaman tanpa harus merasa pengap. Secara otomatis, AC di kamar Anda akan selalu dinyalakan setiap malam agar tidak merasa kepanasan sewaktu beristirahat. Namun karena sering digunakan, kinerja AC bisa jadi kurang optimal. AC bisa mengeluarkan bau tidak sedap dan berkurang tingkat kedinginannya. Jika tidak ingin terjadi hal seperti itu, perhatikanlah hal-hal berikut ini:

Aliran udara pada filter

Munculnya bau tidak sedap di ruangan ber-AC biasanya disebabkan menumpuknya jamur dan partikel-partikel debu di dalam AC. Jika filter (saringan udara) dan evaporator sudah penuh dengan debu, akan keluar bau tidak sedap dari udara yang dihembuskan oleh AC. Bau apek juga bisa muncul karena terhisap oleh blower indoor dari luar ruangan. Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk memebersihkan debu di blower dengan menggunakan penghisap debu. Sementara, untuk filter dan evaporator harus dibersihkan secara rutin dengan jangka waktu tertentu. Bersihkan filter setidaknya, 1 kali seminggu dan bersihkan evaporator setiap 3 bulan sekali.

Kompresor mengalami kerusakan

AC yang tidak dingin seringkali bermasalah pada kompresornya. Biasanya, kompresor bekerja tetapi kipas outdoor-nya tidak bekerja. Pasalnya, kipas outdoor berfungsi untuk mendinginkan kondensor dan mempercepat pelepasan panas. Selain itu, panas yang berlebih dapat menyebabkan kompresor mengalami beban kerja yang berat. Masalah seperti ini sudah pasti harus ditangani oleh ahlinya. Oleh sebab itu pilihlah AC yang memberikan garansi untuk kompresor.


Kapasitas AC tidak sesuai dengan ruangan

Sebelum memutuskan untuk membeli AC, ada baiknya ukur luas ruangan terlebih dahulu. luas ruangan akan berpengaruh terhadap kapasitas pendingin yang akan dibeli nantinya. Hal ini dikarenakan, kapasitas pendingin AC berbeda-beda tergantung pada PK AC tersebut. Jika ruangan yang akan dipasang AC berukuran besar, maka membutuhkan PK AC yang besar juga.

Agar terhindar dari masalah AC yang tidak dingin, pastikan Anda selalu membersihkan filter dan evaporator secara berkala. Gunakan juga kapasitas AC yang sesuai dengan ukuran ruangan atau kamar di rumah Anda. Selain itu, pilihlah AC yang tepat sejak Anda memutuskan untuk membeli AC.

Saat ini, hadir AC Gree sebagai pelopor AC canggih yang memberikan berbagai fitur unggulan dan memiliki kemampuan mendinginkan ruangan lebih optimal. AC Gree juga sudah dirancang dengan two stage compressor (kompresor dua tahap). Fungsinya tentu saja untuk membuat AC agar lebih cepat dingin dan lebih hemat listrik dibanding AC jenis lainnya
.

0 komentar:

Posting Komentar