Selasa, 21 Juli 2020

Psikologi Digunakan Dalam Pemasaran

Diyanaenhyuk - Psikologi yang Digunakan Dalam Pemasaran Sekarang itu ungkapan untuk disulap !! Apa sebenarnya yang dimaksud dengan istilah Pemasaran Psikologis? Ini semua tentang pola pikir pencari! Mari kita bahas berbagai aspeknya:

Pemasaran Psikologis - Psikologi Terbalik Psikologi terbalik adalah teknik yang melibatkan advokasi keyakinan atau perilaku yang berlawanan dengan yang diinginkan, dengan harapan bahwa pendekatan ini akan mendorong subjek persuasi untuk melakukan apa yang sebenarnya diinginkan: kebalikan dari apa disarankan. Teknik ini bergantung pada fenomena psikologis reaktansi, di mana seseorang memiliki respons emosional negatif sebagai reaksi terhadap diyakinkan, dan dengan demikian memilih opsi yang dianjurkan. Atau sederhananya - jika Anda memberi tahu seorang anak bahwa ia benar-benar tidak dapat Psikologi Klinis melakukan sesuatu - maka ia benar-benar ingin dan mungkin akan melakukannya! Mungkin kita tidak pernah benar-benar tumbuh dewasa!

Berapa kali kita melihat iklan, baik online atau di televisi atau bahkan di media offline majalah dan surat kabar - yang mengatakan sesuatu seperti - 'Anda tidak ingin membaca ini' - sehingga Anda segera melakukannya! Atau Anda menganggap diri Anda bukan yang paling cerdas dan Anda melihat tajuk iklan yang berbunyi 'hanya orang yang benar-benar cerdas yang boleh membaca ini! dan kamu ada di sana! Tidak seorang pun kecuali Anda mengatakan apakah Anda cerdas atau tidak !! Sekali lagi - 'Produk ini hanya untuk beberapa yang disukai - jangan klik di sini !!' dan Anda melakukannya, bahkan jika Anda tidak menginginkan apa pun yang ditawarkan. Psikologi terbalik berperan - apa yang Anda diberitahu tidak bisa miliki - yang Anda inginkan! Tidak ada peluang kata-kata di sini - seni pemasaran psikologis!

Pemasaran Psikologis - Seni Warna Bukan kebetulan bahwa pemain perusahaan besar memiliki departemen periklanan besar dengan anggaran besar! Semua orang ingin menghubungi konsumen mereka dengan cara yang tidak dilakukan orang lain. Bagaimana cara mencapainya ketika orang tidak suka dijual? Di sinilah pemasaran psikologis menggunakan warna masuk - memilih warna yang memusatkan perhatian Anda, mempengaruhi sistem saraf Anda dan mengirimkan neurotransmitter ke otak Anda melepaskan endorfin, serotonin dll - hormon kebahagiaan. Pada dasarnya efeknya adalah membuat Anda merasa baik dan kemudian Psikologi Forensik mereka memilikinya! Jika hanya melihat iklan produk / layanan membuat Anda merasa baik - apa yang akan Anda rasakan jika Anda membelinya! Saya harus memilikinya !! Artis dan desainer interior telah lama memahami bagaimana warna dapat secara dramatis memengaruhi suasana hati, perasaan, dan emosi.

Berikut adalah daftar warna dan apa artinya dalam hal bisnis - melalui mata budaya Amerika Utara:

Pertimbangkan arti warna-warna berikut ketika digunakan dalam pemasaran psikologis:

Putih: Murni. Bersih. Muda Ini adalah warna netral yang dapat menyiratkan kemurnian dalam mode dan sterilisasi dalam profesi medis.
Hitam: Kekuatan. Anggun. Rahasia. Warna hitam dapat menargetkan pasar high-end Anda atau digunakan dalam pemasaran kaum muda untuk menambah misteri pada gambar Anda.
Merah: Gairah. Kegembiraan. Bahaya. Merah adalah warna perhatian, menyebabkan tekanan darah dan detak jantung meningkat. Gunakan warna merah untuk menyuntikkan kegembiraan ke merek Anda.
Oranye: Vibrant. Energi. Bermain. Tambahkan kesenangan ke perusahaan Anda jika Anda ingin menciptakan lingkungan yang menyenangkan bagi pelanggan Anda.
Kuning: Senang. Hangat. Waspada. Kuning dapat menjadi daya tarik bagi bisnis Anda dengan perasaan santai.
Hijau: Alami. Sehat. Banyak. Untuk membuat efek menenangkan atau memperbesar gambar, pilih hijau. Go green go.
Ungu: Royalti. Bijaksana. Perayaan. Mungkin menambahkan beberapa nada ungu ke tampilan Anda untuk bisnis layanan premium Anda.
Biru: Loyal. Tenang. Terpercaya. Biru adalah warna yang paling populer dan netral dalam skala global. Pilihan aman untuk membangun loyalitas pelanggan bisnis. Juga warna yang paling banyak digunakan untuk penyembuhan tubuh.
Jadi perusahaan berlomba-lomba untuk bisnis atau dolar Anda - ketahui ini dan gunakan warna-warna ini sesuai. Begitu kuat ketika mata Anda adalah tempat pertama sehingga jaringan sistem pusat dirangsang!

Pemasaran Psikologis - Timbal Balik Jika saya memberi Anda sesuatu, Anda cenderung memberi saya sesuatu - atau itu adalah aturan umum kecuali Anda adalah orang yang kikir! Jika saya memberi Anda uji coba gratis untuk produk perawatan kulit baru, misalnya, maka Anda cenderung merasa berkewajiban untuk membelinya. Contoh lain adalah dengan pengiriman langsung: organisasi Disabled Veterans of America mengirimkan permintaan uang setiap tahun seperti halnya banyak badan amal - World Wildlife Fund, dll. Pengiriman dasar hanya menghasilkan respons 18 persen, tetapi ketika itu menambahkan label alamat yang dipersonalisasi gratis atau kartu Natal jika sepanjang tahun itu, meningkat menjadi 35 persen. Dalam negosiasi prinsip ini sangat berperan. Jika saya memberikan sesuatu kepada Anda dengan mundur ke permintaan yang lebih kecil, maka Anda lebih cenderung mengakui sesuatu kepada saya dengan menyerahkan sesuatu dari Anda sendiri. Jadi dengan memulai dengan harga yang diminta lebih tinggi, Anda dapat membuat konsesi dan melibatkan keinginan psikologis untuk pertukaran. Agak seperti barter tradisional jika Anda mau. itu semua ada dalam psikologi pemasaran baik di perusahaan kelas atas atau pasar Mesir!

Pemasaran Psikologis - Item Nilai Kelangkaan menjadi lebih diinginkan oleh kami karena mereka menjadi kurang tersedia. Karena alasan ini, pemasar membunyikan sifat unik produk atau layanan mereka. Penawaran "Waktu terbatas". Kelangkaan dapat dimanfaatkan untuk keuntungan Anda. Memberitahu pelanggan bahwa "Kami telah diberitahu bahwa akan ada kekurangan keju" akan meningkatkan pesanan. "Memberitahu pelanggan bahwa" Kami memiliki sumber eksklusif yang memberi tahu kami bahwa akan ada kekurangan keju "akan menaikkan pesanan lebih tinggi. Semakin penampilan kelangkaan, semakin tinggi keinginan untuk bertindak cepat sebelum terlambat.



0 komentar:

Posting Komentar